Senin, 03 November 2008

Aguero untuk Rekor City


Manchester - Kebintangan Sergio 'Kun' Aguero makin benderang. Klub yang sedang membesarkan diri dengan gemilang uang, Manchester City, dikabarkan ingin memboyong striker muda Argentina itu.

Menurut laporan News of the World, City bersiap memperbarui rekor transfernya, yang sebenarnya baru pecah belum lama ini. Proposal untuk Aguero diklaim akan melampaui nilai beli Robinho akhir Agustus lalu.

Disebutkan bahwa klub besutan Mark Hughes itu akan meminang pemain Atletico Madrid itu seharga 35 juta poundsterling, atau sekitar Rp 622 miliar. Angka itu tiga juta pounds lebih banyak dari ketika mereka menggaet Robinho dari Real Madrid.

Aguero memang mulai diincar banyak klub top setelah permainannya bergaung musim lalu, ketika ia mencetak total 26 gol di semua kompetisi. Di dua bulan pertama di musim ini ia telah mendulang delapan gol, termasuk empat di Liga Spanyol.

City tengah membangun kerajaan yang lebih besar sejak dibeli mantan perdana menteri Thailand, Thaksin Sinawatra, musim panas tahun lalu. Ambisi itu berlanjut dengan pemilik baru asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang mengklaim siap menggelontorkan ratusan juta pounds untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke City of Manchester Stadium.

Tidak ada komentar: