Minggu, 09 November 2008

Gol Ronaldinho Gagal Menangkan Milan


Milan, Ronaldinho mencetak satu gol bagi AC Milan. Namun gol tersebut belum cukup untuk membawa I Rossoneri kembali memimpin klasemen setelah Lecce menyamakan kedudukan 1-1.

Milan memang telah menunjukkan kebangkitan setelah meraih empat kali kemenangan di Seri A. I Rossoneri pun mencoba meneruskan momentum tersebut saat bertandang ke Stadio Via Del Mare guna menghadapi Lecce, Senin (10/11/2008) dinihari WIB.

Meski demikian, Milan tanpa Massimo Ambrosini, Philippe Senderos, Alessandro Nesta, Paolo Maldini dan Andrea Pirlo yang masih dibekap cedera. Milan pun sulit meraih kemenangan di Via Dle Mare setelah terakhir menang di situ tujuh tahun silam.

Milan pun mencoba untuk meraih kemenangan. Daniele Cacia dan Marco Borriello langsung menebar ancaman di awal pertandingan. Milan nyaris saja unggul jika saja tendengan Kaka melepaskan tembakan rendah yang masih dapat digagalkan kiper Benussi.

Sementara usaha Borriello hanya mengenai jala samping gawang. Meski demikian, bukan berarti Lecce tidak memberikan perlawanan. Cacia dua kali membahayakan gawang Christian Abbiati namun tetap tidak membuahkan hasil.

Skor tanpa gol tetap tidak berubah hingga turun minum. Sedangkan di babak kedua Milan mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Sebuah usaha Ronaldiho melebar dan Borriello juga gagal memanfaatkan peluangnya.

Pada menit ke-53, Milan kembali memiliki peluangnya namun kembali tembakan Kaka melenceng. Akhirnya usaha Milan untuk membuahkan hasil di menit ke-79 setelah Ronaldinho sukses menjebol gawang Lecce.

I Rossoneri pun unggul 1-0. Meski demikain skuad besutan Carlo Ancelotti gagal mempertahankan kemenangannya. Di saat memasuki injuri time Esposito sukses menjebol gawang Milan lewat sundulannya memanfaatkan sebuah tendangan bebas.

Gol di menit akhir ini pun akhirnya memupuskan harapan Milan untuk memetik tiga poin di Via Del Mare. Hasil imbang ini juga membuat Milan gagal kembali mengambil posisi puncak klasemen Seri A dari Inter Milan.

Milan harus puas berada di posisi kedua setelah terpaut satu poin dari Inter. Sementara Napoli harus turun ke peringkat ketiga karena kalah dalam selisih gol dengan Lecce yang memiliki poin yang sama yaitu 23 poin.

Susunan Pemain :

Lecce : Benussi, Polenghi (Esposito 78'), Stendardo, Diamoutene, Antunes, Munari (Ardito 58'), Giacomazzi (Caserta 66'), Zanchetta, Ariatti, Cacia, Tiribocchi.

Milan :Abbiati, Zambrotta, Bonera, Favalli, Jankulovski, Gattuso, Seedorf, Flamini (Pato 79'), Kaka, Ronaldinho (Emerson 84'), Borriello (Inzaghi 79').

Tidak ada komentar: