Rabu, 05 November 2008

Ranieri: Del Piero Kapten Sejati


Madrid - Alessandro Del Piero tak pelak menjadi pahlawan kemenangan Juventus saat dijamu Real Madrid berkat dua golnya. Sang kapten pun dibanjiri puja-puji sang pelatih Claudio Ranieri.

Dua gol diborong Del Piero ke gawang Madrid ketika Bianconeri memecundangi El Real 2-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (6/11/2008) dinihari WIB. Penampilan apik kapten Juve itu juga diapresiasi dengan tepuk tangan hangat dari fans tuan tumah.

"Fans Spanyol luar biasa dan saat mereka melihat seorang juara --Alex bahkan tak hanya bikin dua gol, dia mengorbankan diri untuk tim-- maka fans pun menghargainya," puji Ranieri di Channel 4.

Pada pertemuan di matchday 3 Juve juga sukses menundukkan Madrid 2-1, dengan satu gol saat itu dibuat Del Piero. Tak heran kalau Ranieri pun jadi sedemikian royal pujian buat pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Del Piero memikul beban tim di pundaknya dan membawa kami maju. Malam ini dia luar biasa dan benar-benar tampil jadi kapten sejati," ucap dia.

Skor 2-0 yang dicatat Juve dalam laga tandangnya ini juga memastikan langkah mereka ke fase knock-out. Lolos usai menang di kandang El Real yang adalah tim dengan rekor juara terbanyak di Liga Champions niscaya kian mengobarkan semangat Del Piero cs.

"Menang 2-0 di Bernabeu bukan sesuatu yang sepele. Kami sudah kembali ke penampilan terbaik dalam 15 hari terakhir dan kemenangan pada leg pertama memberikan kami kepercayaan diri yang sempat hilang," lugas Ranieri.

Tidak ada komentar: