Minggu, 09 November 2008

Ribery Pastikan Kemenangan Bayern


Jakarta, Bayern Munich memetik kemenangan penting setelah mengatasi Schalke 2-1. Franck Ribery menjadi bintang setelah menjadi penentu kemenangan Munich.

Bayern akhirnya mampu mengantongi tiga poin setelah melakukan pertarungan ketat menghadapi Schalke di Veltins Arena, Minggu (9/11/2008). Kemenangan ini cukup penting karena membuat Bayern naik di posisi ketiga klasemen Bundesliga.

Kini skuad besutan Jurgen Klinsmann ini hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Hoffenheim dan Bayer Leverkusen. Sementara Schalke turun ke posisi ke-6 dengan mengumpulkan 20 poin dari 12 kali pertandingan di musim ini.

FC Holywood ini sudah menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya cukup efektif karena Bayern sudah dapat unggul lebih dulu di menit ke-3 lewat gol Luca Toni setelah mendapat bola dari Mark van Bommel guna menaklukkan kiper Schalke Manuel Neuer.

Meski demikian, Schalke pun langsung membalasnya setelah Jefferson Farfan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-5. Setelah gol tersebut Schalke terus melancarkan tekanan dan sempat beberapa menit membuat Bayern untuk bertahan.

Namun usaha Ivan Rakitic, Fabian Ernst dan Jermaine Jones tetap tidak membuahkan hasil. Sementara dalam tekanan, Bayern akhirnya mampu mendapatkan peluang bahkan sukses membuahkan hasil dengan meraih satu gol di menit ke-31.

Franck Ribery akhirnya menunjukkan kelasnya. Pemain asal Prancis ini berhasil mendobrak dari sisi kiri area penalti dan melakukan kerjasama dengan Ze Roberto. Bola akhirnya kembali kepada Ribery dan diselesaikan dengan baik ke gawang Schalke.

Skor 2-1 tersebut bagi kemenangan Bayern tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan. Pada pertandingan lainnya tuan rumah Eintracht Frankfurt akhirnya ditahan imbang oleh Stuttgart 2-2.

Sementara itu Hoffenheim yang tampil mengejutkan di musim ini akhirnnya harus menelan kekalahan setelah ditekuk oleh Hertha BSC. Gol tunggal yang mengakhiri kemenangan berturut turut Hoffenheim dicetak oleh Andriy Voronin di menit ke-70.

Susunan Pemain :

Schalke: Neuer - Kobiashvili, Bordon, Westermann, Rafinha - Rakitic (Sanchez, 60), Jones, Ernst (Asamoah, 83) - Altintop (Streit, 72), Kuranyi, Farfan

Bayern: Rensing - Ze Roberto (Lell, 60), Demichelis, Lucio, Oddo - Ribery, Borowski, van Bommel, Kroos (Sosa, 89) - Toni (Ottl, 72), Klose

Tidak ada komentar: